AS Roma

AS Roma

Senin, 20 Februari 2012

Gol Tunggal Borini Cukup Buat Naik Peringkat

AS Roma - Parma Laporan Pertandingan
 

I Giallorossi merebut posisi lima Serie A setelah menundukkan Parma di Olimpico.







Fabio Borini - Roma (Getty Images)
Getty Images
Kemenangan minimalis 1-0 kala menjamu Parma, Minggu (19/2), cukup untuk membuahkan angka maksimal bagi AS Roma sekaligus menggusur Napoli dari tempat kelima tabel Serie A.

Torehan semata wayang bomber muda Fabio Borini menjadi pembeda kedua tim dalam laga di Olimpico yang sebenarnya dikuasai penuh oleh tuan rumah ini.

Mengusung tempo tinggi sejak peluit kick-off berbunyi, Roma mengajukan klaim penalti saat tembakan jarak jauh Fernando Gago di menit ke-14 mengenai tangan Stefano Ferrario, tapi wasit berkata lain karena faktanya ada empat pemain I Lupi yang berada di posisi off-side sebelum handball terjadi.

Tak putus asa, gempuran laskar Luis Enrique akhirnya menghasilkan gol pada menit ke-26. Terobosan brilian dari Gago sukses dimaksimalkan Borini untuk membobol gawang Antonio Mirante via sepakan drive rendah.

Skor 1-0 yang bertahan hingga turun minum coba ditambah Roma dengan melanjutkan tekanan di paruh kedua. Tercatat dua peluang didapat Pablo Osvaldo di menit-menit pembuka pascarehat, tapi semuanya kandas oleh aksi Mirante di bawah mistar.

Selanjutnya giliran il capitano Francesco Totti yang berkesempatan memperbesar keunggulan, tetapi tembakan Er Pupone usai menerima umpan Gago masih melambung tinggi.
Kans bersih terakhir dalam gim giornata 24 ini jatuh kepada Marquinho, yang berstatus debutan bagi Roma saat masuk menggantikan Miralem Pjanic di menit ke-80. Namun, lagi-lagi penyelamatan Mirante memastikan I Gialloblu tak kalah lebih telak.

http://www.goal.com/id-ID/match/64087/as-roma-vs-parma/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar