AS Roma

AS Roma

Senin, 13 Februari 2012

Meski Menang Sannino Tetap Hormati Enrique

Unggul Taktik, Giuseppe Sannino Tetap Hormati Luis Enrique

Strategi bertahan Siena sukses membuahkan tiga angka di giornata 23.


Giuseppe Sannino - Siena (Getty Images)
Getty Images
Sadar kalah kualitas dalam materi skuad, pelatih Giuseppe Sannino menginstruksikan pasukan Siena untuk lebih berkonsentrasi di area pertahanan ketika menjamu AS Roma pada Senin (13/2) malam waktu Italia.
Hasilnya oke. Meski sang tamu memimpin jauh dalam aspek ball possession, mereka kesusahan melakukan tusukan-tusukan untuk menciptakan peluang.
Tiga angka penuh bahkan mampu dikunci Siena setelah Emanuele Calaio sukses mengonversi penalti pada awal paruh kedua menyusul pelanggaran Simon Kjaer terhadap Mattia Destro.
Walau terbukti strateginya lebih unggul dari Luis Enrique di kubu Roma, Sannino menegaskan respeknya terhadap arsitek tim asal Spanyol itu tak berkurang.

"Saya terus mempercayai bahwa Luis Enrique adalah pelatih hebat dan saya amat menghormatinya," ujar pelatih plontos itu di Football Italia.

"Saya harus memuji para pemain saya, yang menunjukkan kesediaan berkorban dengan menutup setiap celah."

"Roma dapat memainkan gaya sepakbola menyerang, jadi jelas bahwa klub-klub kecil harus menghadapi mereka dengan bertahan dan mengandalkan serangan balik."

"Di 15 menit terakhir kami sedikit kewalahan, tapi kami mampu mempertahankan keunggulan untuk mendapatkan tiga poin penting," tandas Sannino.

Kemenangan atas Roma mengantarkan Siena menanjak satu peringkat ke urutan 16 klasemen, surplus lima angka dari Lecce di slot pertama zona degradasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar