AS Roma

AS Roma

Rabu, 09 Mei 2012

AS Roma Butuh Waktu

Arrigo Sacchi: AS Roma Butuh Waktu

Luis Enrique mendapat dukungan dari Sacchi, yang meminta tifosi bersabar menunggu keberhasilan proyek baru I Giallorossi.

Arrigo Sacchi (Getty Images)
Getty Images
AS Roma mencoba memperkenalkan manajemen serta gaya baru sepakbola di awal musim ini, namun rencana tersebut justru mendapat kritik pedas dari media dan sebagian suporter. Pelatih asal Spanyol Luis Enrique pun disebut-sebut akan mempertimbangkan masa depannya bersama I Giallorossi meski dia mendapat dukungan penuh dari dewan klub.

Arrigo Sacchi, yang memperkenalkan gaya baru di Milan di era 1980-an, yakin pelatih membutuhkan waktu lebih lama untuk membuktikan proyek yang dimiliki sejak awal musim.

"Untuk membuat perubahan besar Anda butuh dua komponen seperti yang kita ketahui, yakni kesabaran dan mengevaluasi keahlian dalam pekerjaannya," kata pria 66 tahun ini kepada Romanista.

"Alasan itu untuk adaptasi yang dibutuhkan dan untuk setiap kesalahan yang Anda alami. Ini karena
Anda cenderung melakukan kesalahan saat bekerja."

"Anda harus membiarkan pemain tumbuh, tapi Anda juga butuh seseorang yang bisa melihat jika proyek ini tak berjalan."

"Franco Baldini membuat keputusan tepat dengan memproteksi Enrique dan proyeknya. Jika seseorang ingin berinovasi tapi tak memiliki dukungan klub, mereka tak akan melakukan itu kepada dunia," pungkas Sacchi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar