AS Roma

AS Roma

Sabtu, 05 Mei 2012

Francesco Totti Pahlawan AS Roma

 

Il Capitano memang gagal mengeksekusi penalti di menit awal, tapi Totti kemudian mencetak dua gol yang menyelamatkan Serigala Roma dari kekalahan.


Totti durante Roma-Catania (Serie A, Getty Images)
getty
AS Roma masih belum mampu mendapat hasil maksimal setelah ditahan Catania 2-2 pada giornata ke-37 Serie A Italia, Sabtu (5/5) malam. Dengan tambahan satu angka, peluang I Giallorossi ke kompetisi Eropa musim depan makin mustahil, karena mereka kini tertinggal tiga angka dari Lazio yang menempati zona Liga Europa.

Francesco Totti membuat Romanistis ketar-ketir setelah penaltinya ditepis kiper Catania. Tapi Il Capitano kemudian membuka keunggulan di babak kedua. Cataia sempat berbalik unggul oleh gol penalti Lodi dan Franchese, namun Totti akhirnya memastikan satu angka untuk Roma berkat tambahan golnya di menit 77.

Miralem Pjanic mendapat peluang pertama di menit ketiga. Berawal dari kerja sama Totti dan Pablo Osvaldo, tendangan Pjanic hanya membuahkan tendangan sudut. Tepat di menit kesembilang Roma mendapat hasiah penalti, tapi tendangan Totti dari titik putih melambung di atas mistar.

 


Catania sempat mengancam gawang Lobont lewat aksi Nicola Legrottaglie, tapi kiper pengganti Maarten Stekelenburg itu masih bisa menepis sepakan Legrottaglie.

Setelah berkali-kali melancarkan serangan, I Giallorossi akhirnya bisa menembus gawang Catania di babak kedua. Tendangan kaki kiri Totti dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Carrizo. Ini merupakan gol ke-214 Il Capitano dalam 500 laga Serie A.

Wasit kemudian memberikan penalti kepada Catania ketika Gabriel Heinze melakukan tekel terhadap Pablo Barrientos. Lodi yang menjadi eksekutor sukses mengecoh pergerakan Lobont dan Elefantini menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Catania berbalik unggul beberapa saat kemudian. Berawal dari sepak pojok, Giovanni Marchese lepas dari kawalan pemain lawan dan melepaskan tendangan fisrt time yang bersarang di sudut gawang Lobont.

Totti akhirnya menyelamatkan wajah Serigala Roma ketika kombinasi Marquinho dan Pjanic dari sisi kiri menghasilkan umpan silang kepada pemain veteran Italia itu. Totti kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak sembilan yard yang memaksa Carrizo memungut bola dari gawang.


http://www.goal.com/id-ID/match/65056/as-roma-vs-catania/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar