AS Roma

AS Roma

Senin, 23 Januari 2012

AS Roma Fantastis

AS Roma Fantastis

Laga baru berjalan sembilan menit, Roma sudah unggul tiga gol.







Francesco Totti - As Roma-Cesena - Serie A (Getty Images)
Getty
AS Roma tampil fantastis saat menjamu Cesena di Olimpico pada giornata ke-19 Serie A Italia, Minggu (22/1) dinihari WIB. Francesco Totti dua kali mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan meyakinkan 5-1. Dua gol Totti kemudian dilengkapi Fabio Borini di menit kesembilan, Juan menit 62, dan Miralem Pjanic menit 70. Cesena hanya sempat memperkecil kedudukan melalui Citadin Eder di menit ke-58.

Ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun di Serie A sekaligus terus meroketkan posisi Gialorossi di papan klasemen, saat berada di urutan enam dengan 30 poin atau unggul dua angka dari Napoli yang satu strip di bawahnya.

Hanya dalam waktu 25 detik, Roma langsung unggul. Back-heel Erik Lamela langsung disambut Totti yang melepaskan tembakan dari jarak dekat. Kiper Francesco Antonioli terlihat terkejut dengan gebrakan Roma dan tak sempat menahan bola.

Ini merupakan golnya yang ke-210 di Serie A dalam satu klub, rekor ini sebelumnya hanya pernah dicatat Gunnar Nordahl yang membela AC Milan di era 1950-an.

Totti tidak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Kembali Lamela yang memberikan assist untuk kemudian dilanjutkan tendangan voli spektakuler tepat di menit kedelapan.

Satu menit kemudian, Cesena kian terpuruk karena tertinggal tiga gol hanya dalam waktu sembilan menit. Kali ini giliran Fabio Borini yang menjebol gawang Antonioli setelah menerima umpan Leandro Greco.



Roma terus melakukan serangan sporadis ke lini pertahanan Cesena, namun keunggulan tidak bertambah hingga jeda.

Cesena yang sudah tertinggal tiga angka tidak mau menyerah begitu saja. Di paruh kedua, Cesena lebih dulu menggetarkan jala Maarten Stekelenburg di menit ke-58. Umpan Antonio Candreva disambut Citadin Eder dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat. Cesena sementara memperkecil ketinggalan menjadi 3-1.

Namun, Roma menjawab gol Eder dengan satu lesakkan lagi yang dibukukan Juan. Berawal dari sepak pojok, Juan yang lepas dari kawalan pemain belakang Cesena memaksa Antonioli memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat di pertandingan ini.

Senyum allenatore Luis Enrique kian merekah ketika Roma makin superior di menit ke-70, tendangan kaki kiri Miralem Pjanic bersarang tepat di sudut kiri gawang Cesena.

http://www.goal.com/id-ID/match/64033/as-roma-vs-cesena/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar