AS Roma

AS Roma

Senin, 23 Januari 2012

Totti Kembali Membela Gli Azzurri

Cesare Prandelli: Francesco Totti Kembali Ke Timnas? Kenapa Tidak

Prandelli siap mempertimbangkan pemanggilan kembali Totti ke timnas jika kondisi fisiknya bagus.







Francesco Totti - As Roma-Cesena - Serie A (Getty Images)
Getty
Sempat mandul di paruh pertama musim 2011/12, penampilan Francesco Totti bersama AS Roma kembali melejit dalam beberapa pekan terakhir.

Membuka argo golnya musim ini dengan mengonversi sepasang penalti ke gawang Chievo (8/1), Totti kemudian mencetak dua gol lagi saat I Giallorossi mencukur Cesena 5-1 akhir pekan lalu sekaligus memastikan dirinya mematahkan rekor Gunnar Nordahl sebagai pencetak gol terbanyak bersama satu klub di Serie A.

Berkat performa ciamik tersebut, di Italia kini merebak wacana perihal kepantasan il capitano Roma itu kembali mengenakan seragam Gli Azzurri, yang saat ini tengah krisis striker menjelang Euro 2012.

Kemungkinan pemanggilan kembali veteran 35 tahun itu pun rupanya tak ditampik Cesare Prandelli, pelatih Italia. Totti menurut Prandelli bisa saja bergabung dengan La Nazionale di Polandia-Ukraina jika kondisi fisiknya bagus.

"Di akhir musim kami akan mengevaluasi kondisi fisik para pemain," ucapnya kepada TG1.

"Kami memulai kampanye ini dengan sebuah proyek dan apabila para pemain dengan karakter hebat berada dalam kondisi bagus, mereka pasti akan dipertimbangkan."

"Apakah itu termasuk Totti? Jika dia berada dalam kondisi yang bagus, kenapa tidak."

Meski Totti sudah memutuskan pensiun dari sepakbola internasional pada 2007 karena kerap bermasalah dengan cedera, wacana comeback-nya berulang kali mengapung. Namun hal tersebut belum pernah terealisasi hingga kini.


http://www.goal.com/id-ID/news/1353/sepakbola-italia/2012/01/23/2861317/cesare-prandelli-francesco-totti-kembali-ke-timnas-kenapa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar