AS Roma

AS Roma

Jumat, 23 Desember 2011

Roma Permalukan Bologna


Roma Permalukan Bologna

Rodrigo Taddei dan Pablo Daniel Osvaldo menyumbangkan gol bagi kemenangan Roma 2-0 di kandang Bologna.


Roma players celebrating - Bologna-Roma (Getty Images)
Getty Images
AS Roma kembali menunjukkan dominasinya terhadap Bologna. Tampil di Stadio Renato Dall'Ara, Giallorossi berhasil mempermalukan Rossoblu dua gol tanpa balas. 

Dua gol kemenangan Roma ini dipersembahkan oleh Rodrigo Taddei dan Pablo Daniel Osvaldo. Kekalahan Bologna ini juga semakin lengkap karena Daniele Portanova diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras ketika laga tersisa 12 menit waktu normal. 
Tampil sebagai tamu, Roma ternyata mampu mendominasi permainan. Di awal laga, Roma langsung mengambil inisiatif menyerang. Lima menit laga baru dimulai, Francesco Totti memberikan ancamannya ke jantung pertahanan Bologna. Namun bola tendangan kaki kiri sang kapten masih bisa dihalau. 

Tak lama kemudian, Bologna ganti balas menyerang lewat Marco Di Vaio. Usaha tersebut juga belum bisa menemukan sasarannya secara tepat. 

Memasuki menit ke-12, Bologna sebenarnya nyaris saja membobol gawang Roma. Sayangnya, tendangan Alessandro Diamanti itu masih sedikit melenceng dari mulut gawang lawannya.  

Kebuntuan serangan itu baru bisa terpecahkan di menit ke-17. Gawang Bologna akhirnya bergetar setelah tendangan Taddei ke sisi kanan tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Jean Francois Gillet. 

Keunggulan ini memberi motivasi yang besar kepada Roma. Mereka terus menekan. Hingga akhirnya, lima menit sebelum jeda istirahat, keunggulan Roma menjadi genap. Gol kedua itu dicetak oleh Osvaldo setelah menuntaskan umpan dari Erik Lamela. 
urutan tujuh papan klasemen Serie A Italia. Roma kini hanya terpaut dua angka dari Inter Milan yang kini mengunci posisi zona Eropa. 
Bologna yang banyak kehilangan bola sebenarnya berupaya keras untuk membalas defisit gol. Namun usaha itu menjadi semakin berat setelah di menit ke-78, Daniele Portanova diganjar kartu merah. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 bagi kemenangan Roma tetap tidak berubah. 
http://www.goal.com/id-ID/match/63845/bologna-vs-as-roma/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar