AS Roma

AS Roma

Senin, 17 Oktober 2011

Evaluasi Derby Della Capitale

Dalam pertandingan yang berlangsung Senin dini hari 17 Oktober 2011 , Derby yang bertajuk Derby sekota atau biasa disebut Derby Della Capitale , AS Roma kalah atas Lazio. Derby berlangsung sangat sengit dan alot. Terbukti wasit mengeluarkan 5 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Pada menit ke-4 Pablo Osvaldo membuka kemenangan lewat gol nya yang terlepas jebakan offside pemain Lazio, 0-1 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga jeda istirahat pertama. Tetapi Roma sudah mengantongi 3 kartu kuning.

Pada babak kedua, Lazio seperti mendapat suntikan semangat dari pelatih Edi Reja. Lazio tampil beringas. Umpan terobosan yang ditujukan kepada Brocchi di kotak penalti mampu digagalkan oleh pemain Roma Simon Kjaer, namun wasit menunjuk titik putih dan menghadiahi kartu merah untuk Kjaer karena dianggap telah melanggar Brocchi. Penalti untuk Lazio. Hernanes mengambil tendangan tersebut dan gol, 1-1 hasil di papan skor.

Setelah skor 1-1 dan Roma bermain dengan 10 pemain, Lazio tampil trengginas mengurung pertahanan Roma. Hingga pada menit 92 injury time, Miroslav Klose lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola ke gawang Stekelenburg. Dan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Lazio. Wasit meniup peluit tanda pertandingan telah berakhir.

Sudah jatuh tertimpa tangga untuk AS Roma, kalah dan kehilangan Simon Kjaer karena dikartu merah. Saya sebagai Romanisti Sejati Seumur Hidup merasa tidak puas dan dirugikan oleh kepemimpinan wasit yang memimpin. Saya melihat pertandingan dari awal hingga akhir menilai ada 9 tindakan wasit yang sangat mencolok lebih "membela" Lazio. Tapi apa mau dikata , Roma sudah kalah dan turun peringkat.

Tapi saya sebagai pribadi menganggap Roma tampil baik malam itu namun sayang kurang beruntung karena bola itu bundar, segalanya bisa terjadi. Saya tetap bangga dengan AS Roma. Saya senang dengan komposisi pemain AS Roma 2011/2012. Giornata masih panjang dan jalan menuju Scudetto masih terbuka lebar. Saya yakin Enrique dan Para Serigala Kota Roma mampu memberikan yang terbaik bagi para pendukungnya di seluruh dunia.

Bravo AS ROMA !!! Numero Uno !! Glory Glory
by : Adit Serigala Roma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar