AS Roma

AS Roma

Senin, 17 Oktober 2011

Kekalahan Derby Della Capitale


Gol Telat Klose Paksa Roma Gigit Jari

 
Foto: Miroslav Klose mencetak gol kemenangan 2-1 Lazio atas AS Roma/Daylife
Foto: Miroslav Klose mencetak gol kemenangan 2-1 Lazio atas AS Roma/Daylife
ROMA - Miroslav Klose mencuri perhatian di laga big match bertajuk Derby della Capitale antara Lazio kontra AS Roma. Gol telatnya di masa injury time memaksa Roma yang sempat unggul di babak pertama, menyerah 2-1.

Roma membuka laga di Olimpico, Senin (17/10/2011) dini hari WIB, dengan gemilang. Baru lima menit laga berjalan, anak-anak asuh Luis Enrique sukses membongkar pertahanan Biancoceleste. Miralem Pjanic menjadi aktor dibalik gol yang dicetak Osvaldo. Gelandang yang baru diboyong dari Olympique Lyon melepaskan umpan lambung cantik yang melewati empat pemain belakang Lazio. Osvaldo yang lolos dari jebakan offside pun tanpa kesulitan membobol gawang Federico Marchetti. 1-0 untuk Roma.

Selayaknya laga derby antar tim sekota, duel Roma kontra Lazio juga langsung berlangsung ketat sejak awal. Belum sepuluh menit laga berjalan, wasit sudah mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Roma. Osvaldo mendapat kartu kuning karena membuka kaos saat merayakan gol. Sementara di menit ke-9, giliran Simone Perotta yang mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras.

Setelah sempat tertekan di 10 menit pertama, Lazio akhirnya bisa menciptakan peluang pertamanya di menit ke-12. Djibril Cisse beraksi di sisi lapangan dan melepaskan umpan ke arah Hernanes yang langsung meneruskannya ke arah Miroslav Klose. Striker internasional Jerman ini menyambutnya dengan sepakan yang sayangnya masih menyamping.

Masuk menit 17, Perotta gagal mempertahankan bola di lapangan tengah sehingga direbut Christian Brocchi yang langsung meneruskannya kepada Hernanes yang langsung melepaskan tembakan, tapi sayang juga masih belum menemui sasaran. Menit ke-24, Hernanes kembali punya peluang. Kali ini sepakan kerasnya tidak mampu dijangkau Maarten Stekelenburg. Namun, bola masih enggan masuk ke dalam gawang (hanya menyamping).

Roma yang bermain cukup efektif kembali mendapat peluang di menit ke-40. Osvaldo memberikan umpan manis kepada Bojan. Namun, striker yang diboyong dari Barcelona itu gagal mengkonversinya menjadi gol. Skor 1-0 untuk Roma bertahan hingga jeda.

Masuk interval kedua, Lazio coba mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pun langsung terlihat saat laga baru memasuki menit kelima (50’). Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Simon Kjaer yang menjatuhkan Brocchi di kotak terlarang.

Tak hanya memberikan hukuman penalti, wasit Paolo Tagliavento juga mengganjar bek asal Denmark dengan kartu merah langsung. Hernanes yang maju sebagai algojo sukses melengkapi derita I Giallorossi, setelah eksekusinya sukses mengecoh Stekelenburg. Lazio berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Unggul jumlah pemain, membuat Lazio kian semangat melancarkan serangan. Sementara Roma tetap tampil ngotot. Alhasil, permainan keras pun kembali terjadi. Gelandang Lazio, Alvaro Gonzales menerima tekel keras dari Jose Angel dan harus mendapat perawatan hingga dua kali, sebelum akhirnya harus digantikan karena mengalami cedera kaki serius.

Di menit ke-71, Lazio kembali mendapat peluang. Kali ini giliran Klose yang memanfaatkan umpan lambung Hernanes. Sayang, Klose gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol setelah sepakannya melambung, padahal dia tidak berada dalam tekanan pemain lawan saat melepaskan sepakan.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan para pemain Lazio. Di menit ke-84, Djibril Cisse nyaris membuat Laziale -sebutan fans Lazio- bersorak. Sayang, eksekusi mantan striker Liverpool hanya menerpa tiang gawang. Satu menit kemudian, Cisse kembali mengancam, namun kali ini sepakannya masih bisa diblok Gabriel Heinze.

Petaka buat Roma terjadi di masa injury time (90+3). Klose memastikan Lazio meraih tiga angka setelah sepakannya dari jarak dekat tidak mampu dibendung Stekelenburg. Lazio pun berhasil bangkit dari ketertinggalan 0-1 untuk kemudian menang 2-1. Gol pertama di laga derby kali ini pastinya tidak akan dilupakan Klose.

Dengan hasil ini, Lazio pun sukses merangkak naik ke posisi empat klasemen sementara dengan raihan 11 poin, atau hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara Juventus. Sementara Roma, kekalahan ini membuat mereka turun ke urutan 12 dengan hanya mengemas delapan poin.

Susunan Pemain:

Lazio (4-3-1-2):
Marchetti; Konko, Dias, Biava, Radu/Lulic(46’); A.Gonzalez/Mauri(60’), Ledesma, Brocchi/Matuzalem(75’); Hernanes; Klose, Cisse.

Roma (4-3-1-2): Stekelenburg; Rosi/Casetti(38’), Heinze, Kjaer, Jose Angel; De Rossi, Gago, Perrotta/Burdisso(53’), Pjanic; Osvaldo, Bojan/Pizzaro(73’)


http://bola.okezone.com/read/2011/10/17/47/516078/gol-telat-klose-paksa-roma-gigit-jari 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar