AS Roma

AS Roma

Rabu, 12 Oktober 2011

Legenda AS Roma Roberto Pruzzo secara eksklusif kepada GOAL.com berharap terjadinya duel sengit di derby Roma. Pruzzo pernah memperkuat Giallorosso selama sepuluh tahun dan tampil di lebih 200 laga bersama mereka dengan posisi striker.

Roma dan Lazio sejauh ini sama-sama meraup delapan poin dan Pruzzo mengatakan status tersebut akan terlihat nyata di Stadio Olimpico.
"Saya memprediksi laga kedua tim akan berjalan sengit. Level keduanya sama," ungkap Pruzzo pada GOAL.com.

"Biancocelesti dari segi fisik tidak diuntungkan. Dari sisi psikologis pun mereka harus keluar dari tekanan karena selalu kalah dari empat laga derby terakhir."

"Tetapi di sisi lain, Roma belum juga bisa menemukan bentuk terbaik. Mereka masih meraba-raba."

"Skuad Luis Enrique harus menerapkan strategi permainan cepat hingga memaksa Lazio bermain di areanya sendiri. Tetapi Roma harus waspada, karena Lazio dihuni sederet pemain penuh pengalaman yang tahu persis kapan harus memanfaatkan kelengahan lawan."

Terbuka kemungkinan pelatih Il Lupi harus menjalani laga derby tanpa kehadiran Francesco Totti. Sang kapten masih berjuang memulihkan kondisi dari cedera paha.

Pruzzo menilai skenario absennya Totti dipastikan akan memaksa kedua pelatih dan pemain dari kedua tim mencari sudut pandang lain menjelang pertandingan.

"Hilangnya Totti akan berpengaruh pada kekuatan Roma. Selama ini keberadaannya sangat penting," imbuh Pruzzo.

"Ketika Roma mengalami kebuntuan, jalan keluar selalu dihadirkan Totti. Sulit mencari sosok yang bisa menggantikan perannya."



http://www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar