AS Roma

AS Roma

Senin, 10 Oktober 2011

MILAN – Mantan pelatih timnas Italia, Cesare Maldini mempertanyakan pelatih Italia saat ini, Cesare Prandelli kenapa dia lebih memilih Pablo Osvaldo dibandingkan Alessandro Matri.

“Prandelli sudah seharusnya ditanya alasannya kenapa lebih memilih memanggil Osvaldo bukan Matri,” kata Cesare seperti dilansir Football Italia, Kamis (6/10/11).

Osvaldo untuk pertama kalinya dipanggil ke skuad Italia guna menghadapi Serbia dan Irlandia Utara dalam dua partai terakhir kualifikasi Euro 2012 setelah Mario Balotelli serta Giampaolo Pazzini mengalami cedera. Sekalipun Osvaldo lahir di Argentina, pemain bernama lengkap Pablo Daniel Osvaldo ini mempunyai keturunan Italia dari ayahnya dan dia telah bermain bagi Italia sejak U-21.

“Saya pikir dia memanggil eks striker Espanyol ini karena situasi darurat. Saya bertanya kepada diri sendiri bagaimana penyerang seperti Osvaldo, yang baru bermain beberapa kali bagi Roma dan hanya sedikit pengalaman di Bologna dan Fiorentina bisa begitu mudah mengenakan kostum timnas?” tanyanya.

Penyerang berusia 25 tahun ini ditransfer AS Roma senilai 17,5 juta Euro dari Espanyol setelah tampil impresif bagi Espanyol musim lalu, 13 gol dari 24 pertandingan, dan sejauh ini sudah mencetak tiga gol bagi AS Roma.

Cesare membandingkan pemanggilan Osvaldo ini dengan gelandang Inter kelahiran Brasil, Thiago Motta yang juga beberapa kali memperkuat Azzurri. Motta sudah mempunyai lima caps Italia sejak dipanggil Prandelli untuk pertama kali pada Februari 2011 lalu saat melawan Jerman.

“Dalam kasus ini, sikap Prandelli mengenai pemain asing memang cukup jelas seperti saat dia juga memanggil Thiago Motta,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar